Jul
7
2011

Tips Dekorasi Rumah: Padu Padan Motif Furniture Dengan Kain Perca

Jakarta – Tak hanya busana saja yang bisa tabrak motif. Anda juga bisa mendekor rumah dengan aneka motif agar nampak lebih ceria.

Namun tak semua motif bisa dicampur untuk menghiasi rumah. Salah memadupadankan, rumah Anda malah tampak seperti gudang kain perca. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk menghias rumah dengan aneka motif.

1. Motif patchwork (campuran beberapa motif yang tergabung dalam potongan-potongan kain) bisa menjadi pilihan yang unik untuk menghias rumah. Korden, sprei atau taplak motif patchwork akan membuat suasana rumah makin semarak dan bergaya quirky.

2. Jika belum berani mencampur aneka motif yang benar-benar berbeda, Anda bisa memadukan motif yang sama, namun dengan ukuran yang berbeda. Misalnya motif kotak besar dan kecil. Padu padan warna yang senada juga bisa Anda lakukan. Misalnya pilih motif polkadot besar berwarna biru muda, lalu padukan dengan motif polkadot kecil berwarna biru tua.

3.Padanan sentuhan modern dan klasik juga bisa dilakukan. Misalnya peralatan makan dengan motif floral yang klasik dipadukan dengan serbet makan motif garis yang modern.

Korden motif daun Anda akan tampak lebih cantik dengan bantal duduk (cushion) bermotif geometrik yang modern.

Tips: Jika ingin memadukan motif klasik dan modern, sebaiknya pilih warna yang sama agar tak terlalu terlihat bertabrakan.

4. Anda juga bisa memilih motif sesuai dengan tema yang sudah di tentukan.
Misalnya menghias rumah dengan wallpaper bergambar laut. Lalu memadukannya dengan cushion bergambar kerang-kerang yang cantik.

(kee/fer)

 

Sumber dikutip dari : http://www.wolipop.com/read/2010/05/06/113420/1352227/858/tips-dekorasi-rumah-padu-padan-motif-furniture

Comments are closed.

modal_jempol
mlm_software

Alamat Kami

Barokah Stocklot's
Taman Pondok Mas Indah
Jl. Pondok Mas Tengah No. 8 Baros
Cimahi - Bandung
Jawa Barat Indonesia 40532

Arah TOL Pasteur - Bandung
Keluar TOL Cimahi-Baros-Leuwigajah
Depan Apartement The EDGE
CONDOTEL HORIZON BAROS

KAMI RUMAH
DEPAN MASJID PONDOK MAS
BUKAN RUKO..Lhoo:)
TIDAK BUKA RETAIL/TOKO
JANGAN SALAH MASUK YAA..:)


HOTLINE
XL : 0817 203 888
Indosat : 0858 632 88888
Telkomsel : 0822 406 88888

.:: Jam Operasional ::.
Senin - Sabtu : 09.00 - 17.00
Minggu : TUTUP
Hari Libur Nasional : TUTUP

Facebook



Page Rank