Jul
7
2011

Busana Berbahan Plastik Ramaikan Kediri Fashion Parade

Samsul Hadi – detikSurabaya

 

Kediri – Tak mau kalah dengan Jember Fashion Carnaval, Kota Kediri mengelar hal yang samal. Menyemarakkan hari jadinya yang ke 1131, Kediri Fashion Parade (KFP) digelar, dengan sejumlah peserta menampilkan busana berbahan dasar limbah plastik dan kertas koran. Meski di jalanan tak mengurangi kemewahan dan kemegahannya.

KFP 2010 dilaksanakan dengan strat Stadion Brawijaya, dan peserta diwajibkan mempertontonkan hasil karyanya menyusuri jalanan Kota Kediri sepanjang hampir 3 kilometer, hingga finish di halaman balai kota. Dalam pelaksanaan yang baru pertama kalinya itu, 629 peserta perseorangan dan kelompok hadir dengan sejumlah rancangan.

Jeris, salah seorang peserta asal Batik Solo Karnaval mengatakan, KFP 2010 diikutinya berdasarkan undangan panitia. Dia menampilkan kreasi busana batik kontemporer, dengan bahan dasar limbas plastik pembungkus, pecahan kaca dan kain perca.

Untuk rancangan tersebut dia harus mengeluarkan kocek pribadi sebesar Rp 500 ribu, dengan pengerjaan dilakukan selama hampir 2 bulan.

“Jadinya ya seperti ini. Beratnya ada sekitar 3,5 kilo dan tentunya lumayan berat,” kata Jeris kepada detiksurabaya.com disela KFP 2010, Sabtu (17/7/2010).

Selain Jeris, sejumlah peserta dari dalam kota juga menempilkan suguhan yang tak kalah menarik. Salah satunya rombongan dari MAN Negeri III Kediri mengusung busana dengan aksesoris kerupuk padang pasir dan limbah pembungkus buah apel, yang dipadukan dengan busana pengantin berbahan dasar kertas koran.

“Yang punya ide murni anak-anak, setelah melihat potensi yang ada di sekitarnya,” ujar Umi, salah seorang guru pembina di MAN III Kediri.

Kegiatan KFP 2010 ini sendiri dilaksanakan dengan konsep yang diakui meniru Jember Fashion Carnaval, dengan tujuan menggali pontensi masyarakat dalam dunia modeling.

“Jujur konsepnya memang menjiplak yang di Jember itu.  Kami ingin dengan kegiatan seperti ini, potensi masyarakat khususnya anak muda di bidang modeling bisa terserap dan tersalurkan,” tutur Kabag Humas Pemkot Kediri Nur Muhyar.

KFP 2010 juga diakui Nur, diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Kediri, yang selama ini diakui masih sangat minim.

“Sekali lagi, kalau Jember bisa melakukan dan menjadikannya event tahunan yang diminati, kami juga ingin dan yakin bisa melakukannya,” tandasnya.

(wln/wln)

 

Sumber dikutip dari : http://surabaya.detik.com/read/2010/07/17/184748/1401335/475/busana-berbahan-plastik-ramaikan-kediri-fashion-parade

Comments are closed.

modal_jempol
mlm_software

Alamat Kami

Barokah Stocklot's
Taman Pondok Mas Indah
Jl. Pondok Mas Tengah No. 8 Baros
Cimahi - Bandung
Jawa Barat Indonesia 40532

Arah TOL Pasteur - Bandung
Keluar TOL Cimahi-Baros-Leuwigajah
Depan Apartement The EDGE
CONDOTEL HORIZON BAROS

KAMI RUMAH
DEPAN MASJID PONDOK MAS
BUKAN RUKO..Lhoo:)
TIDAK BUKA RETAIL/TOKO
JANGAN SALAH MASUK YAA..:)


HOTLINE
XL : 0817 203 888
Indosat : 0858 632 88888
Telkomsel : 0822 406 88888

.:: Jam Operasional ::.
Senin - Sabtu : 09.00 - 17.00
Minggu : TUTUP
Hari Libur Nasional : TUTUP

Facebook



Page Rank